by

Warga Passo dan Negeri Lama Dukung Vaksinasi

Ambon, BKA- Untuk meyakinkan keamanan dan kemanfaatan vaksin, Pemerintahan Kecamatan Teluk Ambon Baguala gandeng Puskesmas Passo melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat desa Passo dan Negeri Lama, Kecamatan Baguala kota Ambon.

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor kecamatan Teluk Ambon Baguala, Jumat (29/1) ini, bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi. Sehingga tidak ada keraguan serta penolakan dari masyarakat untuk divaksin nantinya.
Pemberian materi sosialisasi serta edukasi tentang vaksin Covid-19, disampaikan Dr. Stepani Rachel Wattimena, tentang efektivitas, peran, keamanan dan manfaat dari Vaksin Sinovac.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19. Karena pemerintah telah menjamin keamanannya bagi masyarakat,” tutur Wattimena, lewat rilisnya kepada koran ini.
Kepala Kecamatan Teluk Ambon Baguala, L. Lekatompessy mengungkapkan, pentingnya kegiatan sosialisasi vaksinasi yang dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksin agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi serta terciptanya Indonesia yang sehat dan kuat.

“Masyarakat Ambon, khususnya di Kecamatan Teluk Ambon Baguala untuk tidak mempercayai Informasi hoaks yang beredar tentang vaksin. Karena itu akan merugikan diri sendiri,” pesannya.

Hal senada ditambahkan Kepala Puskesmas Passo, drg. Bernadeth Martha Marlessy. Menurutnya, kegiatan sosialisasi yang dilakuka sangat perlu dan penting. Sebab dengan adanya sosialisasi, masyarakat lebih tau tentang vaksinasi yang sedang dilakukan oleh Pemerintah saat ini. “Masyarakat jangan takut untuk divaksin,” ucap Marlessy.

Di akhir sosialisasi, Pemerintahan Kecamatan Teluk Ambon Baguala bersama perwakilan masyarakat Desa Passo dan Negeri Lama melakukan Deklarasi pernyataan sikap, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi demi percepatan penanggulan Covid-19 di Maluku,” (UPE).

Comment