by

Warga Peduli Sampah Diapresiasi Walikota

Ambon, BKA- Sejumlah warga yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, mendapat apresiasi dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di pelataran Balaikota, Senin (22/2).

“Semua warga yang sangat-sangat peduli untuk kebersihan lingkungan, saya sangat mengapresiasi mereka. Karena dengan kepedulian itu, Ambon akan terlihat bersih,” ungkap Louhenapessy.

Dengan memperingati HPSN ini, sambung dia, dapat mengingatkan seluruh warga Kota Ambon untuk sadar dengan sampah yang menjadi masalah global. Bahkan bisa menjadi tantangan terhadap stakeholder.

“Pejuang lingkungan dan alumni Smandu sangat berpartisipasi serta komitmen untuk tetap setia pada pentingnya lingkungan. Jadi ini patut diberikan apresiasi. Dan saya mau katakan kita harus terus bekerja dan terus bekerja,” pesan walikota Ambon dua periode ini.

Bukan itu saja, Louhenapessy juga telah menandatangani izin pembangunan pabrik plastik yang akan dibangun di Kota Ambon. Yang mana, dengan beroperasinya pabrik tersebut, dapat bermanfaat bagi warga dari segi ekonomi.

Sebab, apabila perusahaan tersebut dibangun, maka sampah akan memiliki nilai. Dan masyarakat juga tidak sembarangan membuang sampah, melainkan dapat memilah terlebih dahulu untuk diproduksi.

“Saya telah teken izin pembangunan pabrik pemanfataan biji plastik di Toisapu, untuk bisa produksi sampah plastik di Ambon,” bebernya.

Sekedar tahu, peringati HPSN ini, Richard Louhenapessy turut memberikan hadiah kepada pemenang lomba peduli lingkungan secara simbolis.

“Hari ini saya akan berikan hadiah kepada warga yang menang dalam lomba peduli lingkungan, ” tandasnya. (IAN)

Comment