by

Warga Poka Dihimbau Tak Takut ke Puskesmas

AMBON-BKA, Pemerintah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali menghimbau warganya untuk tidak takut melakukan pemeriksaan kesehatan ke puskesmas bila sakit. Pasalnya, di tengah pandemi saat ini, banyak masyarakat yang takut berobat ke puskesmas.

“Jadi berdasarkan himbauan Walikota Ambon, bahwa masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Di tengah pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang takut ke puskesmas bila sakit. Untuk itu saya menghimbau warga untuk tidak takut ke puskesmas,” ajak Penjabat Desa Poka, Erick van Room, saat dihubungi Koran ini, Sabtu (24/7).

Diakuinya, pihaknya sudah melakukan rapat dengan RT setempat dan puskesmas bertugas. Agar tetap menghimbau masyarakat dalam menjaga kesehatan serta mematuhi setiap prokes yang diterapkan.

“Saya juga sudah melakukan rapat dengan RT setempat dan juga pihak puskesmas, agar tetap menghimbau kepada masyarakat. Karena jika masyarakat yang sakit tidak periksa, maka akan tambah parah penyakit tersebut. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” jelasnya.

Erik menegaskan, ini merupakan program pemerintah kota dan dinas kesehatan dalam upaya tetap menjaga, warga sehat di tengah pandemi saat ini.

“Kesehatan ini sangat penting. Jadi kalau sakit, jangan ragu ke puskesmas. Justru saat warga tidak memeriksakan kondisi mereka, takutnya akan semakin buruk dan bisa saja terpapar Covid-19. Untuk itu jika merasa tubuh tidak sehat, segera periksakan diri ke puskesmas,” ucapnya (BKA-2)

Comment