by

Warga Poka Kembali Terima BLT

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 271 warganya yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“BLT yang bersumber dari DD sudah tersalurkan. Penerima BLT berjumlah 271 KK, pada Bank BNI Cabang Unpatti Kota Ambon,” ungkap Kepala Penjabat Desa Poka Erick van Room, kepada media ini, Kamis (9/9).

Baca juga: Pemdes Waelapia Salurkan BLT DD Tahap I

Dijelaskan, BLT tersebut diberikan kepada warganya setiap bulan. “Kepada penerima BLT ini, kita salurkan setiap bulannya. Jadi dananya bersumber dari dana desa, dan kita salurkan melalui rekening Bank BNI,” ucapnya

Tak hanya itu, Erick juga menyampaikan, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lainnya yang bersumber dari pemerintah, juga sudah tersalurkan kepada masyarakat dengan baik.

“Bantuan dari pemerintah itu sangat banyak. Ada BPNT, BST, PKH dan sebagainya. Sedangkan kalau dari dana desa, itu kita berikan bantuan BLT dan UMKM. Dimana kita juga bekerjasama dengan dinas koperasi,” sebutnya.

Baca juga: Jembatan Desa Debowai Rusak

Erick berharap, bantuan yang dibagikan itu dapat bermanfaat dengan sebaik mungkin kepada masyarakat yang menerima. “Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya (BKA-2)

Comment