by

Warga Poka Terima Bantuan Banjir Rob

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon telah menyalurkan bantuan banjir rob bagi 75 Kepala Keluarga (KK). Bantuan diberikan hanya kepada warga yang rumahnya tergenang banjir rob.

“Itu bantuan sudah berikan untuk 75 KK. Dan bantuan hanya diberikan bagi warga yang memang benar rumahnya tergenang air banjir rob tersebut,” pungkas Penjabat Desa Poka Erick van Room, saat dihubungi Koran ini, Selasa (9/3).

Menurut Erick, pemberian bantuan yang berlangsung di kantor desa Poka itu, diberikan langsung olehnya dan Camat Teluk Ambon, Imelda Tahalele. Yakni dilakukan bersamaan dengan pemberian bantuan nutrisi bagi anak penderita stunting.

Banjir rob ini, kata dia, sering terjadi terutama di kawasan Kampung Pisang RT.003/RW.01 Desa Poka. Bencana kemarin ini, merendam sejumlah rumah hingga kemudian surut kembali. Namun tidak ada harta benda warga yang hanyut serta dan tidak korban jiwa.

Ia menambahkan, kedepannnya Pemdes Poka berencana mengagendakan pertemuan dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon. Untuk membahas langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

Bahkan warga setempat akan turut dihadirkan dalam pertemuan tersebut untuk memberikan saran kepada BPBD maupun Pemerintah Desa Poka.

“Nanti bisa itu diberikan saran oleh warga. Kemudian kami diskusikan dengan BPBD, untuk bisa melakukan langkah pencegahan. Karena memang banjir rob ini, bencana alam yang tidak bisa diprediksi,” tutupnya. (BKA-1)

Comment