by

Warga Poka Terima Bantuan Gempa

Ambon BKA- Sebagian warga terdampak gempa 2019 di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, telah menerima bantuan kerusakan. Yakni dari sekitar 200 kepala keluarga yang terdampak gempa, 75 KK diantaranya telah menerima bantuan perbaikan rumah.

Selain itu, sebagian warga sektiar secara mandiri telah memperbaiki kerusakan yang terjadi. Sehingga nantinya, seluruh biaya yang dikeluarkan itu akan digantikan oleh pemerintah lewat bantuan tersebut.

“Jadi kami ajukan sebanyak kurang lebih 200 kepala keluarga 9KK). Dan 75 KK diantaranya sudah menerima bantuan perbaikan sesuai kerusakan yang terjadi. Ada juga secara mandiri memperbaiki kerusakan yang terjadi,” ungkap Penjabat Desa Poka, Erick van Room, saat ditemui koran ini, Selasa (22/12).

Diakuinya, awalnya banyak keluhan dari masyarakat terkait bantuan yang diberikan. Namun dengan adanya penjelasan yang baik dari pihak pemerintah desa setempat, sehingga hal tersebut dapat teratasi.

“Awalnya memang ada keluhan dari masyarakat. Ada warga yang mengira bantuan berupa uang, tapi sesuai dengan peraturan, maka bantuan berupa alat dan bahan yang diperlukan. Untuk itu kami menjelaskan dengan baik agar bisa dimengerti oleh warga,” tutup van Room. (MG-1)

Comment