by

Warga Popjetur Minta Mobil ke Bupati Aru

Ambon, BKA- Lakukan Kunjungan Kerja, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga sambangi Desa Popjetur, Kecamatan Aru Selatan. Dalam kunjungannya itu, Gonga melakukan tatap muka secara lansung dengan warga desa setempat untuk menjaring aspirasi, sekaligus melakukan syukuran Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Dalam aspirasi yang Gonga sampaikan, masyarakat kemudian meminta Pemkab Aru bisa memberikan bantuan satu unit mobil, sebagai akses transportasi darat warga di desa Popjetur. Sebab, jarak tempuh dari desa Popjetur ke dermaga yang ada di wilayah tersebut, memakan waktu sekitar 42 kilo meter.

“Kami hanya meminta Pemda (Pemkab Aru) melihat jalur transportasi darat kami. Karena kami sangat kesulitan saat akan ke dermaga, dengan jarak tempuh yang sangat jauh tersebut,” kata salah satu perwakilan masyarakat Desa Popjetur, J. Apalem, Rabu (24/3)

Menyikapi permintaan masyarakat Desa Popjetur tersebut, Bupati Johan Gonga berjanji akan memberikan bantuan 1 unit mobil, yang akan dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Popjetur. Sehinga bisa tertanggung jawab dengan baik dari segi perawatan dan lain-lainnya.

“Ya, hari ini (kemarin) saya akan jawab langsung permintaan masyarakat Popjetur. Kita akan kasih bantuan mobil, tetapi nanti dikelola langsung oleh Bumdes ya. Sehingga dapat tertanggung jawab,” tandasnya.
Selain itu, Gonga juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19. Dengan mengajak masyarakat setempat untuk menjalankan protol kesehatan, dengan cara menerapkan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M) secara rutin, serta mengikuti vaksinasi.

“Saya mau ingatkan bapak Ibu, jang lupa 3M itu harus dilakukan secara rutin. Dan jangan juga takut di vaksin. Karena vaksin sangat aman untuk imun tubuh kita bagi diri kita, agar terhindar dari penyebaran Covid,” ajaknya

Gonga juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Desa Popjetur, yang telah memenangkan dan mempercayakan dirinya sebagai bupati dan Muin Sogalrey sebagai Wakil Bupati Aru. Untuk kembali memimpin pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Aru selama 5 tahun kedepan.

“Kami berdua mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Popjetur, yang telah memberikan dukungan kepada kami lewat Pilkada kemarin. Dan kami berkesempatan kembali menjalankan roda pemerintahan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih,”ucapnya

Ia berharap, agar tidak ada lagi perbedaan antara masyarakat yang satu dengan yang lain. Yakni Pilkada Aru sudah selesai. Bahwa masyarkaat harus bahu membahu, memberikan sumbangsih pikiran yang positif. Untuk membangun kabupaten Kepulauan Aru menjadi lebih baik lagi.

“Biarlah perbedaan kemarin menjadi pembelajaran positif, dalam kita berpolitik. Sebab siapa yang terpilih, itulah Bupati dan Wakil Bupati semua orang Aru. Harapan saya dan pak wakil, mari kita jadi satu ikat tanpa ada perbedaan. Berbeda pendapat dalam politik kemarin, hal yang biasa. Siapa pun yang terpilih itulah pemimpin kita semua orang Aru, dari Warialau sampai Batugoyang. Mari kita satu pikiran untuk bangun Aru tercinta menjadi lebih baik dari kemarin ya,” ajak Gonga.

Diketahui, usai tatap muka dan syukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru terpilih yang digelar masyarakat di Desa Popjetur, Bupati dan rombongan kemudian diarak meninjau lokasi pemasangan tower Dinas Infokom di lokasi Lanudal, serta Ilar Matay salah satu sumber mata air yang selama ini dikonsumsi masyarakat Desa Popjetur.

Rombongan Bupati diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, Moh Djumpa, Kepala Dinas Pendidikan Aru, Jusup Apalem, Kepala Dinas Koperasi, Imanuel Siarukin, Kepala Dinas Pariwisata, Semy Benamem, Kepala BKPSDM Aru, Kace Huwae, Kepala Dinas PKKB Aru, Yeheskel Dumgair, Kabag Humas Setda Aru, Piter Kalorborbir, rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya. (WAL)

Comment