by

Warga SBT Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

BULA-BKA, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengaku, kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Sekalipun gerimis, ratusan warga kota Bula, tetap berdatangan untuk bersedia divaksin, Sabtu, (24/7).

“Saya ingin sampaikan begini. Partisipasi masyarakat dalam vaksinasi Covid-19 ini sangat luar biasa. Semua lapisan masyarakat ingin datang ke sini untuk divaksin. Ini merupakan satu prestasi luar biasa,” ucap, Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 SBT, Kapten Inf Luky Iksan Pattimura, usai kegiatan vaksinasi.

Menurut dia, masyarakat telah menyadari betapa pentingnya vaksinasi untuk menambah imun tubuh atau kekebalan pada tubuh. Kendati dalam kondisi alam yang kurang bersahabat, warga tetap datang mengikuti vaksinasi.

“Terus terang saja, kita selaku petugas yang ada disini baik Dinkes, TNI-Polri, sampai kewalahan. Karena banyak yang minat untuk divaksin. Walupun cuaca hujan, terkendala kendaraan dan lainya, tapi mereka datang begitu banyak,” sebutnya.

Dikatakan, Satgas Covid-19 SBT tetap punya semangat tinggi serta mempunyai niat tulus untuk membantu masyarakat. Sehingga diharapkan Dinas Kesehatan menyiapkan vaksin sebanyaknya agar seluruh masyarakat bisa melaksanakan vaksin.

Dirinya juga ingatkan kepala desa, dan tokoh masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, untuk terus memberikan edukasi bagi masyarakat di lingkungannya. “Kami tetap bekerja, kami tetap memberikan edukasi, kami tetap mangajak. Kami juga tetap pergi turun ke desa-desa melalui Babinsa dan Babimkamtibmas dan petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas, untuk selalu mengajak dan memberikan edukasi ke masyarakat,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dalam vaksinasi massal itu, sebanyak 364 warga Kota Bula yang lolos menjalani vaksinasi covid-19. Yakni yang divaksin terdiri dari 316 orang mengikuti vaksin dosis satu, dan 48 orang lolos divaksin dosis dua. Sementara peserta yang tertunda divaksin sebanyak 8 orang.

“Pada dosis satu tervaksin itu sebanyak 316 orang, sementara tertunda itu sebanyak delapan orang. Kalau di dosis dua, yang divaksin itu sebanyak 48 orang,” ucapnya. (SOF)

Comment