by

Warga SBT Dihimbau Taat Prokes

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) melalui Tim Satuan Gugus (Satgas) Covid-19, kembali menghimbau agar warga masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa itu, selalu taat terhadap protokol kesehatan (prokes) demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Himbauan ini disampaikan secara resmi lewat surat Satgas Covid-19 nomor 443.2/01/STP – VII/2021, tertanggal 05 Juli 2021, yang diterima Koran ini, Kamis, (15/7).

Ketua Harian Satgas Covid-19 yang diketahui Plt Sekda SBT, Jafar Kwairumaratu, saat dikonfirmasi mengatakan, himbauan itu disampaikan karena mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 yang diduga muncul dengan varian Delta di wilayah Maluku.

“Maka warga masyarakat dihimbau untuk mematuhi beberapa hal sebagai berikut. Diantara, Warga masyarakat diminta melaksanakan protokol kesehatan meliputi, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta aktivitas bepergian keluar daerah,” pesan Jafar.

Dikatakan, dalam himbauan tersebut juga disampaikan agar masyarakat yang akan melaksanakan hajatan atau resepsi pernikahan dan sebagainya, diharapkan dapat membatasi jumlah tamu undangan yang hadir dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Dan bagi masyarakat yang hendak bepergian keluar Kabupaten SBT, lanjut dia, maka diwajibkan melengkapi diri dengan hasil Tes Rapid Antigen dan Surat Keterangan Vaksinasi. Agar tidak dipersulit oleh tim Satgas yang ada di pos-pos penjagaan kabupaten/kota yang dituju.

Himbauan itu disampaikan bagi wraga yang belum melakukan vaksinasi, diminta untuk segera melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang tersedia, pesannya. (SOF).

Comment