by

Warga Serahkan Senjata Organik ke TNI

Ambon, BKA- Satgas Yonif RK 732/Banau, kembali menunjukan keberhasilan penugasan, dengan menerima senjata Organik dari warga Maluku, Sabtu (12/12).

Penugasan yang sudah berlangsung selama 10 bulan itu, telah memberikan banyak kesan serta kenangan yang dilakukan para personil Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, kepada masyarakat di wilayah Pos-Pos Satgas masing-masing.

Tidak terkecuali dengan keberhasilan Satgas Yonif RK 732/Banau, dengan menerima penyerahan 1 pucuk senjata api (senpi) standar laras pendek jenis Colt Police Positive, 6 butir munisi kaliber 3,8 special, serta 10 butir munisi kaliber 5,56 mm.

Penyerahan tersebut, diserahkan dari salah satu warga Maluku yang meminta identitasnya dirahasiakan, kepada tim yang dibentuk oleh Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat.

Kinerja Tim yang sangat baik itu, membuat warga tersebut dengan sadar diri menyerahkan senjata api miliknya yang telah lama Ia simpan, pasca kerusuhan Maluku di rentan waktu tahun 1999-2002.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan, kegiatan demi kegiatan telah dilakukan oleh Tim tersebut, dengan menjalin kedekatan dan juga keharmonisan di masyarakat.

Tidak hanya dengan warga tersebut, melainkan dengan seluruh masyarakat yang ada.

Dan warga yang menyerahkan senjata api itu, juga menyampaikan bahwa Satgas Yonif RK 732/Banau telah banyak berbuat kepada masyarakat. Diantarnya dari kerja bhakti, membantu segala kesulitan warga, sampai dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Hal inilah yang menyentuh hati warga, salah satunya warga dimaksud, yang hatinya terketuk untuk menyerahkan hal yang seharusnya tidak dimilikinya.

“Hal tersebut tentunya adalah buah hasil dari pada para prajurit di lapangan. Saya selaku Dansatgas tentunya sangat mengapresiasi dan juga turut berbangga akan penyerahan 1 pucuk senjata organik tersebut. Selain bentuk prestasi, yang lebih utama yakni bukti bahwa selama ini Satgas kita diterima baik oleh masyarakat. Saya harap sampai dengan selesai penugasan ini, kita dapat berbuat maksimal dan tidak ada pelanggaran, sehingga Satgas Yonif RK 732/Banau dapat berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi,” pesannya. (SAD)

Comment