by

Warga Tawiri Terima BST

beritakotaambon.com – Warga Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan ini diberikan langsung kepada warga di kantor negeri, baru baru ini dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

“Bantuan yang diberikan pemerintah sudah diterima oleh masyarakat dengan baik di kantor negeri, dengan mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Staf Negeri Tawiri, Dedi Salembun, saat dihubungi media ini, Minggu (5/9)
Dikatakan, penyaluran bantuan terdampak Covid-19 ini dilakukan seperti sebelumnya, yang disalurkan kepada warga berupa uang tunai setiap sebulan sekali.

“Kita bagi kurang lebih, sudah sekitar lima sampai 6 tahap untuk bantuan BST ini. Dan itu langsung ke tangan masyarakat,” sebut Dedi.

Baca juga:
Pemkot Gelar Doa Bersama Untuk Ambon

Tak hanya BST yang sudah tersalurkan, bahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) juga sudah tersalurkan kepada warga dengan sebaik mungkin.

“Banyak bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, dan itu sudah kita salurkan keseluruhannya dengan baik. Mereka sudah menerimanya,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat bisa dengan baik menggunakan setiap bantuan yang diberikan pemerintah.
“Pemerintah itu sangat memperhatikan masyarakat untuk itu setiap bantuan yang sudah diberikan dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka semua,” harapnya (BKA-2)

Comment