by

Warga Tihu Turut Awasi Penggunaan Dana Kelurahan

Ambon, BKA- Novriel Yusuf selaku Kepala Kelurahan Tihu mengatakan, warga harus turut terlibat artinya mengawasi penggunaan anggaran dana Kelurahan. Sebab peran warga dalam membantu pihak kelurahan sangat penting untuk memajukan kelurahan kedepannya lebih maju dari sebelumnya.

“Keterlibatan warga agar penggunaan dan kelurahan tepat sasaran dan tepat guna sangat penting. Dengan demikian, dampak dari penggunaan dana itu dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan mendorong terwujudnya kelurahan yang kedepannya lebih maju lagi,” katanya.

Pemerintah telah menyalurkan anggaran dana kelurahan kurang lebih 360 juta kepada pihak kelurahan,” katanya lagi

Dana yang diberikan dari pemerintah, jelasnya, digunakan untuk pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat

“Untuk infrastruktur sesuai hasil musyawarah dengan warga yang sudah kita bangun itu lampu jalan, bak sampah, dan jalan setapak. Untuk pemberdayaan itu pemberian bantuan serta pembayaran upah bagi masyarakat yang diberdayakan dalam pembangunan. Ini untuk anggaran tahap satu,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk anggaran dana kelurahan tahap dua akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu terkait penggunaan anggaran tahap satu. untuk mengetahui program yang sudah berjalan, yang belum berjalan, dan yang sementara berjalan namun tunda akibat keterbatasan anggaran.

“Dana tahap dua nanti akan dicairkan kira-kira bulan Desember. Sebelum menggunakannya kita akan mengevaluasi terlebih dahulu penggunaan anggaran tahap satu untuk mengetahui, mana prkgram yang sudah berjalan, mana yang belum, dan mana yang sementara berjalan namun tertunda akibat terbatasnya anggaran,” katanya (MG-2)

Comment