by

Warga Waekerta Antusias Ikut Vaksinasi Massal

beritakotaambon.com – Program vaksinasi massal Covid-19 kembali menyasar Desa Waekerta, Kecamatan Waeapo, mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat.

Warga Desa Waekerta berbondong-bondong untuk mengikuti vaksin yang digelar, di Kantor Desa Waekerta, awal pekan ini.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waekerta, M. Basri Soamole, mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemerintah Desa Waekerta dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Waeapo, khusus Desa Waekerta.

Untuk antisipasi penyebaran virus tersebut, Soamole menjelaskan bahwa sebanyak 100 dosis tahap pertama yang disiapkan untuk 100 orang warga masyarakat Desa Waekerta.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waekerta, M. Basri Soamole

“Masyarakat begitu antusias datang ke kantor desa untuk ikut program vaksinasi tahap pertama berjenis Moderna, hanya saja kuotanya terbatas. Jadi di Desa Waekerta hanya dapat 100 dosis untuk 100 orang,” kata Soamole kepada BeritaKota Ambon, Kamis (9/9).

Soamole menyebutkan bahwa untuk melakukan vaksin syarat pertama yaitu orang yang tidak mempunyai penyakit penyerta atau kondisi tubuh yang benar-benar stabil.

Baca juga: TNI-AL Gandeng Pemkab Buru Vaksinasi Massal

Untuk itu, dirinya meminta kepada warga yang akan divaksin supaya memberikan keterangan yang jelas kepada petugas sebelum melakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Jadi masyarakat yang mau divaksin ini harus memberikan keterangan yang jelas kepada pihak petugas, karena kalau ada penyakit bawaan itu tidak di izinkan untuk ikut vaksin,” ungkapnya

Dia berharap agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan serta mentaati kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19.

“Dengan melaksanakan kegiatan vaksin ini supaya kedepannya warga diberikan kemudahan dalam mengurus segala keperluan termasuk beraktivitas di luar daerah. Selain itu, kami juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena wabah ini masih berjalan,” pungkasnya. (MG-1)

Baca juga:
Minta Camat di Buru Gencar Sosialisasi Vaksin

Comment