by

Warga Waeura Antusias Sambut Pelayanan Keliling Disdukcapil

beritakotaambon.com – Warga Desa Waeura, Kecamatan Waplau, antusias menyambut program pelayanan keliling yang digelar Disdukcapil Kabupaten Buru.

Pada pelayanan keliling itu, Disdukcapil memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan. Misalnya, perekaman E-KTP dan pembuatan Kartu Keluarga (KK).

Aktivitas pelayanan keliling yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Buru itu dilakukan di Balai Desa Waeura, 20 AAgustus lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengungkapkan, program pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Buru yang digelar di Desa Waeura, mendapat antusias tinggi dari masyarakat.

Antusias itu, katanya, dapat terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi balai desa, untuk mendapatkan pelayanan Disdukcapil.

Baca juga: Pemdes Waimiting Kembali Salurkan BLT
Baca juga: Pemdes Grandeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sangat luar biasa antusias warga. Karena dengan adanya pelayanan ini, warga semakin mudah dalam pengurusan E-KTP maupun pembuatan kartu keluarga, dan juga pembuatan akta kelahiran,” kata Mahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (24/8).

Untuk itu, dia berharap, pelayanan keliling Disdukcapil tersebut bisa dijadwalkan setiap bulan di Desa Waeura.

“Saya berharap, Disdukcapil keliling ini diagendakan tiap bulan, supaya masyarakat tidak pergi kesana-kemari untuk mengurus dan membuat E-KTP. Karena masih banyak warga di Desa Waeura ini yang belum memiliki KTP,” pungkasnya.(MG-1)

Baca juga: Warga Karpan Diajak Jaga Kamtibmas
Baca juga: Tawiri Minta Warga Terbuka Soal Pelayanan

Comment