by

Water Park Wanakarta Jadi Lokasi Konferensi PGRI

Ambon, BKA- Wisata Water Park di Desa Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba, dipilih sebagai tempat konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Lolong Guba, 10 April 2021 lalu.


Memang sejak diresmikan pada 2020 lalu, water park sudah banyak diminati oleh pengunjung yang berasal dari luar daerah. Bahkan destinasi wisata tersebut sering dipakai sebagai tempat pertemuan oleh para stakeholder sejumlah desa, yang ada di wilayah kecamatan Lolong Guba maupun Kecamatan Waeapo.

“Mereka lebih memilih water park sebagai tempat pelaksanaan kegiatan mereka. Saya juga tidak tahu kenapa. Cuma memang water park ini selain ada kolam renang dan lain-lain, kami sediakan juga gazebo yang ukuran lumayan besar. Sehingga bisa dipakai untuk pertemuan-pertemuan dalam skala kecil, ” kata Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (14/4).


Pada konfrensi PGRI tersebut, katanya, dihadiri oleh seluruh guru yang berada di wilayah Kecamatan Lolong Guba. Mulai dari tingkat SD sampai SMP.

“Alhamdulillah, mereka sudah mau menggunakan tempat ini sebagai tempat melakukan pertemuan penting. Semoga lancar terus pengunjungnya, supaya kan bisa meningkatkan PAD kita juga,” pungkas Suparno. (MG-1).

Comment