by

Wattimury Akan Bertarung Rebut Kursi Walikota Ambon

AMBON-BKA, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky wattimury, menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung merebut kursi Walikota Ambon di 2024 mendatang.

Pernah gagal untuk merebut kursi nomor satu di Kota Ambon itu pada 2011 silam, tidak membuat Wattimury mengubur mimpinya.

Saat ini, Wattimury kembali melihat kesempatan itu ada, seiring akan berakhirnya masa jabatan Richard Lohenapessy, yang telah memimpin Kota Ambon selama dua periode, 2011-2016 dan 2017-2022.

Wattimury mengatakan, PDIP Maluku ingin mengembalikan kejayaannya di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

Bukan hanya berambisi merebut kursi Walikota Ambon, tapi PDIP, katanya, ingin juga merebut kursi Ketua DPRD Kota Ambon pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

menurut Wattimury, PDIP Maluku memiliki banyak figur pemimpin, yang ketokohannya sudah teruji. Misalnya, Edwin Huwae yang merupakan Sekretaris DPD PDIP Maluku, Mercy Chriesty Barends yang merupakan anggota DPR RI, termasuk dirinya yang saat ini Ketua DPRD Maluku.

“Selain saya, ada juga Edwin Huwae dari PDIP. Tapi semua tergantung partai yang menentukan. Namun dipastikan, saya akan tetap maju, meskipun pernah gagal di Pilwakot 2011 bersama dengan pak Hero Drachman. Kali ini, pasti saya akan mencalonkan diri kembali,” katanya, pekan kemarin.

Terkait figur yang akan mendampinginya nanti di Pilwakot 2024, Wattimury mengaku, belum ditentukan. Tapi ada sejumlah yang diperkirakan, antara lain, Rovik Afifudin, Rustam Latupono, Ayu Hindun Sanusi dan ada beberapa nama lainnya yang disebut.

“Yang pasti wakilnya siapa? Itu belum ada dan belum dipikirkan. Namun ada figur nama calon wakil yang sudah beredar di medsos, seperti, ada Rovik Afifudin, Rustam Latupono, ibu Ayu Hindun Sanusi dan lain-lain. Tapi semua tergantung partai yang menentukan,” pungkasnya.(RHM)

Comment