by

Wattimury Akui Peran Legislatif Belum Maksimal

Ambon, BKA- Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, mengaku, peran legislatif ditahun 2020 belum maksimal, untuk bisa menjawab semua yang menjadi keiinginan masyarakat.

Walau demikian, pihaknya akan terus berusaha untuk memperbaiki kekurangan itu pada tahun-tahun berikutnya. Sehingga hal ini menjadi salah satu perhatian khusus bagi dirinya.

“Untuk melihat apa yang katong (kami) kerjakan ini, sudah memenuhi harapan masyarakat apa belum? Saya percaya, apa yang dilakukan DPRD Provinsi Maluku sejak awal tahun 2020 hingga saat ini, saya tahu betul dan saya pastikan, belum menjawab semua harapan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Wattimury, diruang kerjanya, Rabu (22/12).

Salah satu penyebab semua itu, katanya, karena masalah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Provinsi Maluku. Sehingga berbagai agenda tidak terlaksana sebagaimana mestinya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, agar lebih sadar dengan keberadaan Covid-19, karena penyebarannya dapat membahayakan seluruh lapisan masyarakat. Salah satu akibatnya, proses pendidikan tidak berjalan normal, sehingga hanya mengandalkan belajar Daring dan aktivitas lainnya.

Covid-19, lanjutnya, sangat berdampak pada semua aspek kehidupan. Sehingga sudah waktunya, kita keluar dari situasi seperti ini dan harus kembali menjadi kehidupan yang normal.

“Makanya tadi saya bilang, kita mestinya harus mengavaluasi diri dan intervensi diri, supaya di tahun akan datang, berbagai kekurangan kita perbaiki, termasuk didalamnya memperbaiki pola prilaku kita dalam menghadapi Covid-19 ini,” pungkasnya.(RHM)

Comment