by

Wattimury : Masyarakat Butuh Kehadiran Sosok Pimpinan

Ambon, BKA- Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, mengatakan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan keberadaan pimpinan daerah di tengah-tengah mereka.
Hal itu disampaikan Wattimury, setelah melihat langsung antusiasme masyarakat dalam menyambutan kedatangan pimpinan daerah, saat melakukan kunjungan kerja (kunker bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail, pada beberapa kabupaten di Maluku, beberapa waktu lalu.

“Beberapa Minggu kemarin, dalam kunker bersama Gubernur di Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tenggara (Malra) dan Buru Selatan (Bursel), ada hal penting yang mustinya saya katakan, kalau dalam kunker itu masyarakat sangat mengharapkan kehadiran sosok seorang pemimpin ditengah-tengah mereka. Selain itu, pemimpin juga bisa mendengar langsung keluhan masyarakat,” terang Wattimury, Selasa (10/11).

Menurutnya, antusias masyarakat maupun cara yang dilakukan dalam menyambut kehadiran mereka disetiap daerah, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan disetiap pertemuan, sebagai bukti kalau masyarakat memang sangat mendambakan kehadiran pimpinan daerah ditengah-tengah mereka.

Apalagi, katanya, saat Gubernur Maluku menggelar dialog untuk mendengar berbagai keluhan dan keinginan mereka, lalu kemudian ditampung untuk diakomodir dalam APBD 2021, membuat mayarakat menjadi sangat senang.

“Memang permintaan masyarakat sesuai dengan prioritas. Contohnya, minimnya tenaga guru dan kondisi sekolah, sehingga hal itu langsung direspon Gubernur dan Kadis Pendidikan yang kebetulan juga hadir bersama rombongan saat itu,” katanya.

Selain itu, dengan kunjungan yang dilakukan pimpinan daerah juga bisa melihat langsung kondisi pembangunan di daerah. Karena saat itu, ditemukan kenyataan kalau masih banyak kondisi jalan yang rusak dan masih banyak jembatan yang belum selesaikan dikerjakan. Sehingga perlu ada langkah kebijakan untuk bisa secepatnya menyelesaikan kondisi jalan itu dengan berbagai kebijakan.

“Jadi kita mau sadar atau tidak, tapi yang pasti adalah kehadiran seorang pemimimpin, Gubernur atau pun juga yang lain ditengah-tengah masyarakat itu jauh lebih penting dari pada cuma tinggal dibelakang meja, lalu mendapat informasi yang belum tentu kebenarannya. Dan saya saksikan itu sendiri, betapa informasi yang kita dapat kan disini kadang-kadang tidak benar juga. Tapi setelah kita lihat dilapangan, kita saksikan sendiri, ternyata bagus. Orang berpikir Ambalau tertinggal, tapi kenyataan Ambalau maju koq,” pungkasnya. (RHM)

Comment