by

Wawali Harap Bumil di Ambon Tak Percaya Hoaks

beritakotaambon.com – Terkait program selebrasi vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah kota, Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler berharap, para ibu hamil (bumil) tidak percaya dengan informasi hoaks yang berkembang di mana saja.

Menurutnya, vaksinasi yang diperuntukkan, baik Bumil maupun masyarakat biasa lainnya, sangat aman dan halal. Sehingga tidak perlu menelan informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Jangan percayai berita miring, berita-berita hoaks yang sengaja menakut-nakuti ibu hamil untuk tidak boleh vaksin. Sebab vaksin ini sudah lalui uji klinis, termasuk bagi ibu hamil,” pesannya, Jumat (24/9).

Politisi PPP ini menilai, vaksin khusus bumil telah diteliti oleh Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Dan menunjukkan kalau vaksin Covid-19 memiliki efek yang baik terhadap tumbuh kembang janin dalam rahim ibu.

Baca juga: 1.363 Bumil Ikut Selebrasi Vaksinasi

“Kemudian ada data yang mendukung secara ilmiah, bahwa ibu hamil bisa divaksin tanpa efek samping apapun. Bahkan meningkatkan imunitas ibu hamil, dan melindungi janin yang ada didalam kandungannya,” sebutnya.

Selain itu, Syarif juga mengajak semua warga Kota Ambon, baik yang anggota keluarga atau istri sedang mengandung untuk dapat mendukung program vaksinasi kepada bumil.

“Vaksinasi ini dapat bermanfaat tak hanya kepada ibu hamil, namun dapat membantu Pemerintah Kota Ambon dalam meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di kota ini,” tutupnya. (IAN)

Comment