by

Wawali : HUT RI Jadi Introspeksi

beritakotaambon.com – Diusia 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk introspeksi diri dengan tujuan membangun daerah.

Hal ini disampaikan saat dirinya memberikan amanat dalam Upacara Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun (2021), yang berlangsung di pelataran Balai Kota Ambon, Selasa (17/8).

“Kita hadir disini sebagai bentuk penghargaan. Terhadap seluruh perjuangan pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tandasnya.

Diakuinya, HUT RI bertemakan “Indonesia Tanggung dan Indonesia Tumbuh”, dirasa sedih jika mengingat semua perjuangan para Pahlawan yang memerdekakan negara ini. Sebab, para Pahlawan inilah yang membebaskan rakyat dari belenggu penjajahan.

“Maka disitulah letak kesadaran kita, untuk bagaimana kita bisa berbangsa dan bernegara dengan baik. Saya harap di momentum HUT RI yang ke 76 ini, kita introspeksi diri masing-masing,” pesannya.

Politisi PPP Maluku ini mengaku, ada hal lebih penting yang harus diketahui seluruh elemen Bangsa khususnya di Ibu Kota Provinsi Maluku ini. Yaitu, menyatuhkan pikiran dan hati agar tidak mempersoalkan perbedaan.

“Yang lebih penting adalah kita bisa menyatuhkan pikiran dan hati, serta bulatkan tekad kita. Segala perbedaan diantara kita, janganlah dipersoalkan. Marilah kita satukan persamaan diantara kita,” ajaknya.

Baca juga:
Walikota Hadiri Upacara HUT RI Lewat Zoom

Menurutnya, apabila yang diharapkan itu dapat terwujud, maka ada kekuatan besar untuk membangun kota bertajuk Manise ini, serta Provinsi Maluku dan Negara Indonesia menjadi lebih baik kedepan.

Sekedar tahu, meskipun dilanda hujan, prosesi upacara HUT Kemerdekaan yang diselenggarakan itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat itu, dan berjalan aman dan lancar. (IAN)

Comment