by

Wawali Lantik Saniri Nusaniwe- Amahusu

Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Halder secara resmi melantik anggota Saniri Negeri Nusaniwe dan Amahusu masa bakti dengan durasi sampai 2027, yang berlangsung di ruang ULA Balai Kota, Jumat (11/6).

Untuk diketahui, pelantikan Saniri Negeri Nusaniwe dan Saniri Negeri Amahusu, Kecematan Nusaniwe ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Ambon nomor : 485 tahun 2021 tentang, Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Baru.

Selain melantik, Wawali juga melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Saniri Negeri Rutong masa bakti 2017-2023 dan anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Waiheru masa bakti 2020-2026.

Dalam sambutan, Wawali mengaku, momentum ini sangat ditunggu-tunggu seluruh masyarakat negeri. Maka dari itu harus bisa bersyukur, baik warga maupun anggota saniri.

“Mari kita syukuri dengan melaksanakan tugas dan tangunjawab kita sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejatraan masyarakat di negeri masing-masing,” sebutnya.

Politisi PPP ini menilai, saniri negeri sangat penting dan strategis. Karena selevel dengan raja atau pemerintah negeri, begitu juga dengan BPD. Sehingga diharapkan dapat bertanggung jawab atas apa yang sudah dipercayakan.

“Saya berharap setelah pelantikan ini agar secepat melaksanakan pemerintahan sesuai harapan dan keinginan masyarakat. Saniri harus menjalankan tugas sebaik-baik mungkin. Karena semua untuk masyarakat,” tagasnya.
Dia menambahkan, jabatan yang diduduki saniri saat ini adalah amanah yang tidak mudah untuk dijalankan. Maka perlu mendampingi pemerintah negeri dalam melaksanakan tugas dan tangungjawab.

“Sehinga segela sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat akan terakomodir dengan baik. Itu yang saya harapkan dari anggota saniri,” pintanya.

Sekedar tahu, proses pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. (IAN)

Comment