by

Wawali: Tidak Semua Orang Dapat Sembako

Ambon,BKA- Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menegaskan, tidak semua orang dibagikan sembako dari Pemerintah Kota Ambon dalam bulan suci Ramadhan. Untuk itu bagi yang mendapatkan, diharapkan bisa bersyukur.

“Tidak semua sembako kita berikan kepada warga. Yang berhak mendapatkan sembako hanya untuk warga lanjut usia, janda, dan yang tidak memiliki penghasilan tetap. Untuk itu, warga yang mendapatkan sembako bisa memanfatkannya dalam bulan suci ini. Jadi tidak semua orang dapat sembako,” tandasnya. kepada wartawan, Sabtu (8/5).

Dia mengaku, pada Jumat (7/5) pekan kemarin, Pemkot Ambon telah berbagi kasih kepada warga lewat program Safari Ramadhan. Yang mana, warga diberikan sembako dari Pemkot Ambon. “Sebanyak 25 paket sembako kita bagikan kepada warga kawasan Galunggung, dan Batu Merah,” ujarnya.
Politisi PPP ini menilai, pembagian paket sembako itu, untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H (2021) mendatang.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat kepada warga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti,” harapnya.
Mantan anggota DPRD Maluk ini juga mengaku, bantuan sembako yang diberikan itu diharapkan tidak dinilai dari besar kecil harganya. Tetapi melihatnya sebagai bentuk kepedulian Pemkot Ambon terhadap mereka. “Jangan lihat besar atau kecil bantuan itu, tapi bagaimana kita bersyukur kepada Allah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, telah menggelar Safari Ramadhan dibeberapa lokasi di Kota Ambon, dengan menyalurkan 750 paket sembako kepada warga.

Lokasi itu diantaranya Negeri Rumah Tiga, Laha, dan Batu Merah, pada Rabu (5/5) lalu. Proses tersebut juga berjalan lancar, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, guna meminimalisir tingkat penularan Covid-19. (IAN)

Comment