by

Wawali Ziarah ke TMP Kapaha

beritakotaambon.com – Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler menyampaikan terimakasih kepada seluruh pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara ini. Hal ini disampaikan saat melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kapaha, Kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (6/9).

Politisi PPP ini menilai, tanpa jasa para pahlawan, Indonesia masih tetap dijajah hingga saat ini. Untuk itu, sebagai warga negara yang baik, harus melanjutkan kemerdekaan ini.

“Jasa para pahlawan, sekarang kita bisa merasakan kebebasan merdeka dan hirup udara segar,” cetusnya.

Menurut Syarif, jasa para pahlawan yang telah mengantarkan Indonesia hingga saat ini, harus menjadi tanggung jawab bersama anak bangsa.

“Jasa para pahlawan inilah yang menjadi beban dan tanggung jawab kita. Untuk kita melanjutkan perjuangan mereka mengisi kemerdekaan ini, ” imbuhnya.

Baca juga:
Pemkot Gelar Doa Bersama Untuk Ambon

Ia mencontohkan, kondisi masyarakat Indonesia, khususnya Ambon saat ini masih lebih baik, ketimbang negara-negara luar. Yang mana ada yang masih berkudeta, seperti persoalan Taliban yang ingin menguasai negara Afganistan.

“Kita bisa bayangkan kehidupan yang terjadi sekarang di beberapa negara diluar. Kita bayangkan rakyat hidup seperti mereka, bagaimana di Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap, regenerasi akan datang bisa melanjutkan kemerdekaan yang diwarisi para pahlawan yang telah gugur.

Sekedar tahu, ziarah di TMP Kapaha, dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon yang ke 446 tahun 2021. Sat ziarah, mantan anggota DPRD Maluku ini, menabur bunga di makam para Pahlawan.

Ziarah tersebut, turut didampingi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Ambon. (IAN)

Comment