by

WBP Lapas Banda Lakukan Pemeliharaan Tanaman

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banda, Kabupaten Maluku Tengah, kembali melakukan perawatan tanaman pertanian yaitu tanaman kacang tanah.

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Kepala Sub Seksi Pembinaan, Rustam Kasoor bersama Staf pembinaan kemandirian, didampingi petugas keamanan, Selasa (6/7)

Kegiatan pemeliharaan tanaman kacang tanah itu, dilakukan dengan beberapa tahapan. Diantaranya pembersihan, pemberian pupuk dan pembasmian hama dan penyakit pada tanaman.

Lewat rilisnya kepada koran ini, Rustam Kasoor menggungkapkan, progres pertumbuhan kacang tanah terpantau baik.

Sejauh ini kondisi pertanaman kacang tanah menunjukkan pertumbuhan yang baik. Ini juga ditunjang oleh proses pemeliharaan yang rutin dilaksanakan WBP. Untuk itu, saya akan terus melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi, terang Rustam.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira, Hamdani menambahkan, Lapas Banda akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang positif bagi WBP.

Kami akan selalu berupaya untuk membangun kerjasama dengan stakeholder dalam bidang apa saja. Guna memberikan pelatihan-pelatihan kerja bagi WBP. Dan kegiatan kerja kemandirian di bidang pertanian merupakan salah satu yang telah dilaksanakan sejauh ini , Jelas Hamdani.

Dia berharap, warga binaan akan terus berupaya untuk meningkatkan produksi tanaman pertanian khususnya tanaman pangan. (UPE)

Comment