by

WBP Rutan Ambon Diberi Penguatan Agama

beritakotaambon.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, diberikan pembekalan agama oleh Kantor Kementerian Agama, Kecamatan Baguala, Ambon, Selasa (23/11). Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At-Taubah Rutan Ambon, berlangsung dengan khidmat.

Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dalam memberikan pembinaan keagamaan kepada WBP.

Ia berharap, dengan dijalankannya program pembinaan keagamaan itu dapat mendorong WBP untuk lebih giat belajar, mulai dengan tata cara wudhu, shalat, hingga membaca ayat suci Al-Qur’an yang baik dan benar.

“Ikuti dan dengarkan apa yang disampaikan ustadz, agar ilmu yang disampaikan dapat berguna dan bermanfaat,” pinta Jose.

Sementara itu, Ustaz Wahab Rumhela dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Baguala berharap, lewat kerja sama ini, dapat membuat WBP Rutan Ambon menjadi pribadi yang lebih baik, selepas menjalani masa hukuman. Agar kelak dapat diterima masyarakat.

Ia pun mengajak WBP, agar selalu mengamalkan setiap ilmu yang didapat, sehingga menjadi pegangan hidup dan dapat diimplementasikan usai menjalani masa hukuman di Rutan.

“Semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan tanamkan dalam diri kita takut akan Allah SWT. Sehingga segala sesuatu yang kita kerjakan nantinya dapat menjadi pahala untuk diri kita,” pesannya (UPE)

Comment