by

Wenno: Dewan Harus Jadi Contoh Warga

Ikut Swab Test

Ambon, BKA- Anggota DPRD Provinsi Maluku, Yance Wenno, mengatakan, sebagai dewan harus dapat memberi contoh bagi masyarakat untuk melaksanakan Swab Test.

Hal ti dia sampaikan usai mengikuti Swab Test yang digelar di Kantor DPRD Maluku, Kamis (24/9). “Saya melakukan Swab di Kantor DPRD. Saya kira, kalau pemerintah dan jajarannya terus menggalakan agar setiap masyarakat melakukan Swab secara gratis, maka ini sesuatu yang sangat baik. Ini juga sebagai upayah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tapi selama ini, memang bebannya di ongkos,” terang Wenno.

Sebagai Anggota DPRD harus dapat memberi contoh kepada masyarakat, agar masyarakat dapay mengikuti langkah tersebut dan dengan sadar melakukan Swab Test, untuk mengetahui kondisi kesehatan sendiri.

“Jika masyarakat dapat melakukan Swab secara gratis, ini sangat baik. Ini juga bagian dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Awalnya, dia mengira kalau Swab Test menyakitkan. Tapi setelah dia menjalaninya secara langsung, ternyata tidak terasa sakit, seperti apa yang di dengar selama ini.

Politisi Partai Perindo ini berharap, jika ada Swab test gratis yang dilakukan instansi pemerintah, masyarakat dapat berpartisipasi. (RHM)

Comment