by

Wings Air Berhasil Take Off Dari Aru

Sempat gagal saat lepas landas (take off), pesawat komersil Wings Air dengan nomor penerbangan IW/1531, akhirnya berhasil terbang Bandara Rar Gwamar Dobo, Kabupaten Kepulaun Aru menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (10/3).

“Pesawat Wings Air yang alat navigasinya rusak kemarin, setelah alatnya datang dan diperbaiki oleh teknisi, sudah take off ke Ambon pagi tadi (kemarin), setelah nginap di Dobo selama dua hari,” kata Plh Bandara Rar Gwamar Dobo, Richard Kilikily ketika dikonfirmasi koran ini, Kamis (11/3).

Menurut Kilikily, masyarakat Kepulauan Aru yang menggunakan jasa transportasi penerbangan Wings Air, sudah bisa menggunakannya lagi. “Jadi masyarakat sudah bisa menggunakan Wings lagi ya,” tandasnya

Diberitakan sebelumnya, Senin (8/3), pesawat yang diawaki Kapten (Pilot) Sehan Kevin, ini akan bertolak menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon, dengan mengangkut 53 penumpang. Namun karena sistim navigasi tiba-tiba tidak berfungsi, maka penerbangan tersebut dibatalkan.

Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak bandara maupun Wings Air memutuskan untuk tidak melanjutkan keberangkatan, sampai sistim navigasi tersebut diperbaiki.
Dan mewakili pihak penerbangan, pihak Wings Air meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan penerbangan kemarin. (WAL)

Comment