by

Wisata Baru Dusun Siwang

Ambon, BKA- Satu lagi tempat wisata didusun Siwang, negeri Urimessing dibuka bagi wisatawan.

Tempat wisata yang bernama Kota Siwa ini baru saja dibuka sejak (3/10) tahun ini. Biaya masuk ditempat itu yaitu delapan ribu rupiah bagi satu orang dewasa. Menyuguhkan pemandangan pegunungan yang dilengkapi spot foto dari kayu dengan berbagai bentuk. Diakui oleh pengelola bahwa tempat ini ramai dikunjungi pada hari sabtu dan minggu.


“Tempat wisata ini sudah kami buka sejak tiga oktober 2020. Tarif yang dikenakan yaitu delapan ribu per satu orang dewasa. Biasanya tempat ramai sekali dihari libur seperti sabtu dan minggu. Kalau hari biasanya tetap ada pengunjung tapi tidak terlalu banyak,” pungkas Silas Wattimena pengelola tempat wisata Kota Siwa.

Ia juga mengakui bahwa tempat ini merupakan bisnis individu bukan milik pemerintah negeri Urimessing. Sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah negeri bagi tempat ini. Mengenai protokol kesehatan, selalu ada himbauan bagi pengunjung. Misalnya himbauan memakai masker dan lain sebagainya. Ia juga menambahkan sudah pernah ada pemeriksaan dari tim satgas Covid-19 setempat.

“Ini usaha saya sendiri, belum ada bantuan dari pemerintah negeri Urimessing. Kami membuka tempat ini setelah ada pandemi. Mengenai protokol kesehatan tetap kami lakukan. Misalnya himbauan memakai masker bagi pengunjung. Sudah beberapa kali ada tim satgas penanganan Covid-19 yang datang untuk pemeriksaan ditempat ini,” tutupnya. (MG-1)

Comment