by

Wisuda TK Tingkatkan Kepercayaan Diri Siswa

TK Watnen Desa Sinairusi, Kecamatan Kepulauan Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), kembali menyelenggarakan wisudah bagi 12 siswa, Selasa (1/6).

Kepala TK Watnen, G.S. Kelmury, mengatakan, pelaksanaan wisuda perlu dilakukan bagi anak-anak PAUD.

Selain sebagai bukti kalau mereka telah menyelesaikan proses pendidikan di tingkat PAUD, namun juga dapat meningkatka kepercayaan diri mereka untuk memasuki jenjang pendidikan berikutnya.


“Sehingga wisuda penting untuk dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada anak, agar dapat membuat mereka terus berkembang dengan kepercayaan diri dalam bersosialisasi dengan orang lain,” ucap Kelmury.

Sebagai Satuan Pendidikan (SP), lanjut dia, pendidikan tingkat PAUD sangat berperan penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa, yang diharapkan dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Hingga memasuki tahun keempat pelaksanaan pendidikan TK Watnen, telah melakukan wisuda tiga kali. Kita berdoa, TK Watnen terus memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Terutama mempersiapkan generasi bangsa yang kelak dapat membangun bangsa dan negara. Harapan ini merupakan doa kita bersama. Apalagi kali ini digelar tepat pada hari Lahir Pancasila, tentu diyakini akan lahir tunas-tunas pemersatu bangsa yang memiliki nilai-nilai luhur Pancasila,” harap Kelmury. (LAM)

Comment