by

Wisuda Unpatti Ambon, Rektor: Para Lulusan Harus Tetap Berjuang

Ambon, BKA- Bertempat di gedung Auditorium, Rabu (21/4), Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kembali menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Sarjana, Profesi, Magister, Dan Doktor, Periode April 2021.

Dihadapan peserta wisuda yang berjumlah 1.715 orang, Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, mengatakan, proses wisuda merupakan langkah awal untuk menggapai masa depan. Sehingga dia berpesan, para lulusan harus tetap berjuang ditengah masyarakat, hingga mencapai cita-cita.

“Keberhasilan lewat wisuda hari ini (kemarin) merupakan langkah pertama. Masih ada jalan panjang dan terjal kedepan. Dengan demikian, saudara-saudari harus tetap berjuang di masyarakat, untuk mendapatkan pekerjaan atau yang paling penting adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru, tanpa mengharapkan menjadi pegawai negeri, Polisi dan sebagainya,” pesan Sapteno.

Sebagai tempat menuntut ilmu dan pengetahuan, Unpatti Ambon akan terus bergerak maju mewujudkan trhidarma Perguruan Tinggi (PT). Karena itu, peran dan kerja sama dari semua pihak, termasuk para alumni sangat diharapkan, demi perkembangan dan kemajuan kampus tersebut.

“Kita membutuhkan kebersamaan diantara kita. Untuk itu, mari kita perkuat kebersamaan, khusus di tahun ini, yang nanti pada tanggal 23 April kita merayakan hari ulang tahun yang ke 58. Satu usia yang sudah sangat tua dan membutuhkan keterlibatan dari semua pihak. Jadi saya mohon ada kerjasama yang baik yang dari kita semua, dimana dibutuhkan komitmen kita semua untuk bagaimana secara bersama-sama membangun lembaga yang kita cintai ini, agar tetap eksis maju mandiri dan berkualitas,” harap Sapteno.

Sekadar tahu, teknis wisuda periode ini masih tetap menggunakan sistem drive trhu, guna mencegah penyebaran virus di lingkungan kampus. (LAM)

Comment