by

Zikir Akbar Demi Jauhkan Desa dari Bahaya

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, menggelar Zikir Akbar di Masjid An-Nas, Rabu (16/12) lalu.

Zikir Akbar yang bertujuan untuk menjauhkan desa dari segala “bala” atau mara bahaya itu dihadiri ratusan masyarakat, sehingga pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan, seperti, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Lamahang, Usman Tasijawa, mengatakan, Zikir Akbar itu meminta kepada Allah SWT, agar Desa Lamahang dijauhkan dari segala mara bahaya yang terjadi.


“Dengan adanya zikir itu mudah-mudahan Allah memberikan rahmat kepala masyarakat. Zikir ini bertujuan agar masyarakat dijauhkan dari segala mara bahaya,” kata Usman, kepada Beritakota Ambon, Selasa (22/12).

Acara keagamaan yang digelar Pemdes Lamahang ini, merupakan salah satu ritual yang dilaksanakan dengan penuh cinta terhadap sang maha pencipta bumi dan langit.


“Semoga desa ini aman dan dijauhkan dari segala mara bahaya. Bencana apa saja dijauhkan dari Desa Lamahang,” ujarnya.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap menjalankan pola hidup sehat, serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar tidak terjadi penyebaran virus corona di Desa Lamahang.

“Saya berharap agar masyarakat Desa Lamahang tidak ada yang positif Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus menjaga imun tubuh mereka, supaya wabah ini tidak tersebar di Desa Lamahang,” harapnya.(MSR)

Comment